Pengamanan Rumdin Bupati Kendal Diperketat…!

Posted: Maret 20, 2011 in NYOROT PEJABAT

Buntut Isu Ancaman Teror Pembunuhan ke Nomer HP Pribadi Bupati Kendal

KENDAL – Menyusul isu ancaman teror pembunuhan terhadap keluarga Bupati Kendal, dr. Hj Widya Kandi Susanti HB, MM terjadi baru-baru ini membuat sistem pengamanan internal khususnya di dalam komlek rumah dinas (Rumdin) dan kantor pemerintahan setempat, ditingkatkan. Satpol PP yang memiliki otoritas kewenangan pengamanan internal di pemerintahan tersebut melakukan kewaspadaan terhadap setiap tamu asing yang masuk. Termasuk portal didepan pos pengamanan pintu gerbang utama sebelah timur diaktifkan palang pintu buka tutupnya.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Kendal, Ferry Bonnay, saat dikonfirmasi koran ini membenarkan adanya peningkatan keamanan internal komlek pemerintahan Pemkab Kendal. Hal itu, buntut adanya isu ancaman teror melalui pesan singkat ke no HP pribadi Bupati Kendal.”Yang utama adalah pintu masuk jalur selatan depan rumah dinas Bupati. Kami tingkatkan keamanan dan kewaspadaan. Ya itu, karena ada isu ancaman teror ke Ibu Bupati,”terang Ferry Bonnay, kepada koran ini, kemarin.

Ditambahkan Ferry, sekarang tamu yang datang pada malam hari akhirnya diperketat dengan pengawasan keseriusan. Hal  ini selain demi kemanan orang nomer satu di Kendal ini, tamu yang hadir agar bisa menghargai privasi Bupati Widya.”Yalah, banyak tamu yang asal suka masuk aja, dan ibu tahu-tahu sudah ada tamu di ruang tamu rumah dinas. Padahal, itu malam hari. Ini jelas-jelas bisa menggangu privasi Bupati. Kami sudah koordinasi dengan beliau terkait tamu-tamu yang datang pada malam hari ini,”ujar Ferry, kemarin siang.

Belakangan ini, lingkungan Pemkab Kendal dihebohkan dengan isu ancaman teror menakutkan terhadap nomer HP pribadi Bupati Kendal, dr. Hj. Widya Kandi Susanti HB, MM. Kabarnya, pesan ingkat teror ini terkirim sesaat setelah Bupati Widya pulang dari Singapura, balum lama ini. Mengingat ini sebuah ancaman, akhirnya kejadian ini dikoordinasikan ke Polres Kendal. Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho, saat dihubungi koran ini melalui ponselnya, semalam, terdengar nada aktif namun tidak diangkat  .

Tak pelak, isu teror ini membuat sedikit kesibukan tersendiri dilingkungan kantor Sat Pol PP Pemkab Kendal dengan kewaspadaan maksimal sesuai perintah Ka Satpol PP Ferry Bonnai. Karena kantor Sat Pol PP yang memiliki otoritas soal keamanan terhadap para pejabat ini. Hal ini seperti yang tertuang pada  PP Nomor 6 tahun 2010 tentang Satpol PP, pasal 3 bagian ke-2 yaitu Satpol PP dipimpin oleh seorang kepala satuan dan berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada kepala daerah melalui sekretaris daerah.

Sementara, Bupati Kendal sendiri, dr. Hj. Widya Kandi Susanti HB, MM saat dikonfirmasi melalui ponselnya, semalam, kaitannya dengan isu ancaman teror lewat  pesan singkat ke nomer HP pribadinya, tidak ada tanggapan apapun. (kor-jec/meteor)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s