Karding Serahkan Pemilukada Pekalongan ke Kirman

Posted: Januari 16, 2011 in NEWS POLITIK

Ketua Garda Bangsa dan PAC PKB Dukung Bisri Romli

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum memutuskan siapa yang bakal mendapat rekomendasi untuk jadi calon Bupati Pekalongan. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh ketua DPP PKB, Abdul Karding, disela-sela musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) DPC PKB Kendal, di gedung PKPN Kendal, Minggu (16/1) kemarin. Tidak jelas alasannya, namun ketika didesak, Karding yang dikenal kalem ini, hanya mengatakan ‘no coment’.

Untuk urusan Pemilukada Pekalongan saya no komen. Silahkan ke pak Kirman (Sukirman) aja. Sudah tak serahkan ke pak Kirman untuk mengatasinya. Silahkan…silahkan ke pak Kirman,”kata Abdul Karding dengan nada rendahnya.

Saat dikonfrontasikan ke Sukirman, wakil ketua DPW PKB Jateng ini, pihaknya siap untuk mensukseskan jalannya pemilukada di Kabupaten Pekalongan. Selain dia sudah mendapat mandat politik dari DPP PKB, politisi PKB ini asli kelahiran Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.”Prinsipnya kami siap mensukseskan untuk bisa memenangkan,”kata Sukirman, kepada koran ini kemarin.

Terkait dengan rencana rekomendasi, Sukirman terkesan ragu menyebutkan karena hal tersebut wewenang DPP PKB. Dia tidak mau mendahului kehendak DPP.”Nanti saja kita bahas Muscablub DPC PKB Kendal dulu biar sukses,”ujar Sukirman.

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Pekalongan berlangsung 1 Mei 2011. DPC PKB Kabupaten Pekalongan, mengajukan dua nama calon, yakni ketua DPC PKB Bisri Romli dan Inchumbent Siti Qomariyah. Keduanya bersaing a lot untuk merebut posisi calon Bupati dari PKB. Kabar yang beredar, Qomariyah juga sudah dipinang PDI Perjuangan. Dan aelit PDI Perjuangan dan PKB sendiri sudah deal koalisi dengan mengusung Qomariyah – Ruswadi.

Asif Kholbi, fungsionaris DPC PKB Kabupaten Pekalongan, saat dihubungi koran ini mengatakan, siapapun yang bakal mendapat rekomendasi, pihaknya siap untuk mengamankan dan memenangkannya. Terkait nama Qomariyah, Asif, yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan ini mengakui, Qomariyah mendapat restu dari DPD PDI Perjuangan untuk berkoalisi dengan PKB. ”Siapapun yang dapat rekomendasi, kita amankan dan wajib hukumnya untuk memenangkan. Nantinya, siapa yang direkomendasi DPP PKB, itulah calon yang terbaik,”kata Asif, saat dihubungi koran ini melalui ponselnya, kemarin.

Sementara, Ketua Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Cashuri, kepada koran ini dengan tegas menyatakan, garis setruktural partai (DPC PKB Kabupaten Pekalongan) mendukung ke Bisri Romli. Alasannya, Bisri adalah ketua DPC PKB dan kader partai terbaik.”Kita dukung ke pak Bisri. Setruktural partai dengan tegas dan sudah jelas mendukung ke pak Bisri untuk mendapatkan rekomendasi DPP PKB. Kalau sampai rekomendasi jatuh selain ke pak Bisri, mau jadi partai ini kedepan,”kata Cashuri yang juga Ketua PAC PKB Kajen ini, saat dihubungi melalui ponslenya. kemarin.

Dikatakan Cashuri, Siti Qomariyah yang sekarang masih aktif jadi Bupati, tidak pernah memikirkan PKB. Padahal, kata Buled (panggilan akrab Cashuri) ini, dia jadi Bupati Pekalongan karena didukung PKB saat Pemilukada tahun 20006 lalu.

Sementara, Siti Qomariyah sendiri pada kesempatan ditemui koran ini mengatakan, terkait dengan rekomendasi DPP PKB, sepenuhnya diserahkan ke PKB. Termasuk Ketua DPC PKB Bisri Romili, dia menyerahkan sepenuhnya ke DPP PKB. Kedua calon kandidat ini sama-sama bersaing dengan keras untuk bisa mendapatkan ‘kue manis’ DPP PKB untuk bisa melenggang bertarung ke kancah perebutan kursi Bupati Pekalongan pada 1 Mei 2011. (kor-jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s