Geger Reshuffle ‘Kabinet Yakin’ Dihantui Markus-Markus Ilegal

Posted: Agustus 24, 2010 in Uncategorized

Bupati Widya Berang, Tidak mau Pake Tuh!

KENDAL – Sehari usia dr. Hj Widya Kandi Susanti MM dilantik Bupati Kendal oleh Gubernur Jateng, suhu politik di Pemkab Kendal kembali membiru. Jauh sebelum pelantikan Bupati Widya, sudah beredar kabar yang menyebutkan dugaan jual beli jabatan dilingkungan Pemkab Kendal untuk kepentungan ‘Kabinet Yakin’ oleh sejumlah oknum-oknum PNS Pemkab Kendal, kini kabar tersebut kembali mengoncang. Sekarang, lebih jelas lagi siapa oknum PNS yang pantas menyandang gelar maklar kasus alias markus tersebut, siapa dia?
Berdasarkan informasi yang berkembang dikalangan birokrasi Pemkab kendal, oknum PNS yang mengaku-ngaku dekat dengan keluarga Bupati Widya itu berinsial AS. Dia mencari obyek calon pejabat setingkat eselon dua (setingkat kadinas) dan Camat-Camat, serta sejumlah kabag. AS dibantu sejumlah PNS lainnya, dalam operasinya, calon pejabat tersebut diminta upeti dengan nilai puluhan juta rupiah. AS ini beroperasi mencari calon pejabat setingkat eselon dua (kadinas) dan hampir seluruhnya, termasuk Camat-Camat untuk mereshuffle kabinetnya Markesi.
“Ada yang sudah dicalonkan jadi Camat di Weleri, dan Camat-Camat lainnya, Kadinas dan sejumlah kabag di SKPD-SKPD-nya. Ini ironis sekali. Sebagai pendukung Ibu Bupati (Widya Kandi, red) saat Pilkada lalu, saya sangat terpukul dengan adanya kabar tersebut. Saya hanya berdoa dan selalu berdoa, semoga Ibu Bupati Widya dapat menerapkan sistem yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kendal secara umum, dan bagi pemerintahan yang kondusif pada kususnya,”ungkap kata salah seorang senior PNS Pemkab Kendal, kemarin.
Sejumlah sumber lainnya menyebutkan, sebenarnya kabar tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga-telinga pejabat Pemkab Kendal. Yang membuat tidak kondusifnya karena yang direkrut oleh oknum AS dan kroni-kroninya tersebut justru dari pihak tim sukses Markesi (incumbent). Markesi sendiri, adalah musuh politik dalam pilkada Kendal 6 Juni 2010 lalu.
Salah seorang pejabat seringkateselon dua yang tidak mau disebutkan namanya, menyatakan, jika kasus ini dibiarkan dan tidak ada tindakan dari Bupati Kendal, maka citra dan nama baik Bupati itu sendiri yang nantinya negtive. “Ini sangat merugikan Bupati sendiri, tapi saya yakin dan percaya Ibu Bupati Widya memiliki intregitas pimpinan yang mumpuni. Beliau sudah tahu apa yang harus dan akan dilakukannya kedepan,”ujar salah seorang pejabat teras dari eselon dua ini, di kantornya, kemarin.
Terpisah, Bupati Kendal Hj. Widya Kandi Susanti saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya telah menegaskan tidak mau menanggapi adanya oknum-oknum PNS yang gentayangan mencari dan menawarkan jabatan tertentu.”Saya Tegaskan PNS yang goblok saja jika mau ditawari oknum-oknum PNS yang mengaku-ngaku bisa menempatkan jabatan tertentu. Sampai-sampai dimintai duit, itu jelas untuk kepentingan pribadi saja. Dan saya nyatakan, tidak ada yang bisa mempengaruhi saya. Soal jabatan harus profesional dan proposional,”kata Bupati Widya, kemarin sore.
Lebih lanjut Bupati Kendal pertama perempuan yang dipilih langsung rakyat ini menegaskan, terkait penempatan jabatan pihaknya akan mengikuti aturan yang sesuai dengan kepegawaian. Jika memang ada oknum PNS yang mengaku-ngaku dekat atau utusan dari pihak Bupati Widya, diminta para PNS tidak begitu mempercayainya. Bupatipun tidak akan makai jika hal itu dri hasil si markus. (jurie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s