Diperiksa Kejari, Kabag Tapem Digeser Kakantor Satpol PP

Posted: Maret 3, 2009 in NYOROT PEJABAT

KENDAL – Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Kendal, Anggit, kini menjabat Kepala Kantor (Kakantor) Satpol PP Kendal. Pemutasian ini dilakukan bersamaan 50-an pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kendal di Pendopo Kabupaten Kendal pada Jumat (27/2) lalu. Anehnya, Anggit dimutasi setelah sebelumnya diperiksa penyidik Kejari Kendal dengan dugaan pengadaan lahan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan. Konon, pengadaan lahan untuk tanah Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ini mencapai Rp 1, 2 milyar.

Pemerhati kebijakan pemerintahan, Rusmono Rudy Nuryawan, kepada koran ini mengatakan, terkait pemeriksaan Kabag Tapem Kendal Anggit, pihaknya sangat mendukung langkah Kejari Kendal. Namun pihaknya belum mau berkomentar banyak karena dugaan pengadaan tanah untuk perkantoran Kecamatan Kaliwungu Selatan ini masih dalam proses penyelidikan Kejari.

Intinya, pembangunan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan di Desa Magelung, Kaliwungu Selatan Kendal ini kurang tepat. Dan perlu digaris bawahi, penyelidikan ini Kejari harus cermat. Mengapa sampai pembangunan kantor Kaliwungu Selatan bisa berada disana?. Dan informasi yang berkembang dimasyarakat, pembelian tanah disana motifnya ada dugaan rekayasa. Masa kantor pemerintahan kok lokasinya sampai wagu,ujar Wawan, panggilan akrab Rusmono, kepada koran ini, kemarin.

Sayangnya, tekait pemeriksaan ini, Anggit yang sebelumnya dikalangan PNS Kendal jadi orang terdepan yang mengobarkan api anti korupsi ini, belum bisa dikonfirmasi koran ini. Pihak Kejari Kendal sendiri, melalui Kasi Intelnya, Danang, saat dikonfirmasi, mengakui ada pemeriksaan terhadap Anggit. Namun pihaknya tidak bersedia memberikan keterangan secara detail.Nanti saja kalau hasilnya sudah jelas,”Danang, sembari tak menyebut kapan dead line-nya penyelidikan kasus dugaan mark up pengadaan lahan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ini. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s