Panwas Temukan 996 Terjadi Pelanggaran Pemuli

Posted: Februari 25, 2009 in NEWS POLITIK

KENDAL – Panitia Pengawsa (Panwas) Pemilu Kabupaten Kendal telah menemukan sedikitnya 996 pelanggaran pemilu kategori administrasi. Ditambah lagi menemukan enam kasus pelanggaran pidana. Diantaranya, dua sudah dilimpahkan ke Polres Kendal. Sedang empat, masih dalam penyelidikan pihak Panwas. Hal tersebut dikatakan Ketua Panwas Kendal, Supriyadi, kepada METEOR, seusai menggelar rapat koordinasi bersama KPUD setempat di kantor Mapolres Kendal, Rabu (25/2).

Dua diantaranya sudah kita serahkan ke Polres Kendal dan tersangkanya sudah jelas. Yang satu pelanggaran kampanye partai Golkar yang melibatkan pak Din dan seorang PNS. Serta di Cepiring kasus kampanye Partai PPI, tersangkanya juga oknum PNS. Silahkan anda kros chek aja ke pak Kapolres Kendal. Sejauhmana hasilnya sampai sekarang ini kok belum ada kabar jelas,”ujar Supriyadi, kemarin.

Sementara, Kapolres Kendal AKBP Drs Sugihardi, ketika dikonfirmasi terkait penanganan pelanggaran kasus pemilu ini belum bisa memberikan keterangan yang jelas. Pihaknya menyatakan, kasus pelanggaran pemilu seperti yang menyeret Partai Gaolkar Kendal ini sedang ditangani.”Coba nanti tak pelajari lebih dahulu. Coba hubungi pak Kasat Reskrim saja. Karena dia yang lebih tahu soal kasus ini,”kata Kapolres Sugihardi, kepada koran ini seusai menggelar rakor bersama Panwas dan KPUD Kendal, di Mapolres Kendal, kemarin.

Sayangnya, Kasat Reskrim AKP Dodo Marsodo sulit dikonfirmasi. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s