Diduga Menjual Gadis 13 Tahun, Germo Gambilangu Ditahan

Posted: Februari 9, 2009 in NYANGKUT PELACURAN

Korbane Cah Ngawi Jatim

KENDAL – Salah seorang yang diduga mucikari alias germo di sebuah komplek lokalisasi Gambilangu, Kaliwungu Kendal, ditangkap aparat Polres Kendal dalam operasi dengan nama sandi ‘bunga’ belum lama ini. Germo yang ditahan itu Dikin (51), warga Desa Sumberejo, Kaliwungu Kendal. Tersangka ditahan lantaran diduga memperdagangkan seorang gadis belia asal Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Ngawi Jawa Timur, Rina Mustikawati.

Informasi koran ini menyebutkan, kemarin malam jajaran Polres Kendal menggelar operasi ‘Bunga’ dalam rangka menyambut ulang tahun baru 2009 dan hari raya Natal. Saat menggelar di komplek lokalisasi Gambilangu yang dikenal JBL, Kaliwungu Kendal tersebut, petugas menemukan seorang gadis belia yang siap dijadikan ‘santapan’ kaum lelaki hidung belang. Dia adalah Rina.

Saat ditanyakan, Rina mengaku ia disuruh meyalani setiap laki-laki yang datang oleh Dikin, pemilik rumah bordil di komplek JBL tersebut. Setelah mendengar pengakuan bocah ini, akhirnya petugas mengamankan Dikin bersama Rina ke Polres Kendal. Dalam pengakuan Dikin, dirinya kenal korban traficking (perdagangan anak) yaitu Rina dari salah seorang perempuan yang sebelumnya mantan PSK JBL sendiri bernama Laksmi. “Aku kenal bocah itu (Riba, red) dari Laksmi,”aku tersangka, kemarin.

Petugas sendiri sudah melakukan pemeriksaan terhadap Rina dan sejumlah saksi. Kini, tersangka Dikin masih mendekam disel kepolisian Polres Kendal guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat undang-undang no 21 tahun 2007 pasal 2 ayat 1 dan 2 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan anak, dengan ancaman hukuman maksimal lima hingga lima belas tahun penjara. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s