Samdali Klaim Masih Menjadi Ketua Gerindra Kendal

Posted: Februari 4, 2009 in sorotan politica

KENDAL – Menanggapi pemberitaan harian METEOR edisi kemarin, dimana ada pemecatan dari DPP Partai Gerindra, Samdali tetap bersikukuh mengklaim menjadi Ketua DPC Gerindra Kendal. Sampai dimanapun ia mengaku masih memegang kendali partai berlambang mirip burung Garuda ini. Alasannya, dukungan dari para pengurus anak cabang (PAC) ia masih memiliki buktinya. Kini, Samdali dengan tegas akan menanyakan ke DPP Gerindra tentang prosedur dan keabsahan peralihan ketua Gerindra Kendal ke tangan Asharudin.

“Ada apa dibalik semua ini. DPD Gerindra Jateng maunya apa. Dan perlu saya tegaskan, saya ini masih menjadi ketua DPC Partai Gerindra Kendal. Memang saya pernah diminta mundur oleh DPD Gerindra Jateng, tapi saya tidak pernah menyatakan pengunduran diri. Dan kalau saya dikatakan mendapat tidak kepercayaan dari pengurus PAC-PAC, sehingga saya digantikan orang lain itu tidak benar. Saya masih pinya bukti tentang dukungan Para PAC-PAC Gerindra se Kabuaten Kendal,”kata Samdali, kepada METEOR, melalui pertelephon kemarin siang.

Berdasarkan data dari KPUD Kendal, Surat Keterangan (SK) pengangkatan Asharudin sebagai ketua DPC Gerindra Kendal kini sudah ada di kantor KPUD Kendal. SK tersebut bernomor 12-1308/kpts/DPP-Gerindra/2008, dengan ditandangani ketua umum DPP Partai Gerindra Prof  DR Suardi dan Sekjen Ahmad Muzain tertanggal 4 Desember 2008.

Dalam SK tersebut Ketua PDC Gerindra Kendal diketuai Asharudin dan Sekretaris A Aidqon. Sebagai Ketua Dewan Penasehatnya Wahyu Winarso. Dan Samdali sendiri menjadi anggota dewan penasehat. Samdali, berdasarkan data KPUD Kendal, ia merupakan Caleg Dapil 5 nomor urut 1. Terkait dengan pencalegan ini, Samdali tetap optimis akan menang dan tidak akan terganggu dengan kondisi partai yang dinilainya  telah melanggar AD/ART. “Yang jelas Gerindra tidak menggunakan azas AD/ART yang ada. Ini yang akan kita luruskan,”tandasnya. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s