Ketua Gerindra Kendal Diperiksa Polisi

Posted: Februari 4, 2009 in NEWS POLITIK

KENDAL – Gonjang-ganjing ditubuh partai Gerindra DPC Kendal kembali menguap. Setelah ketua DPC Samdali dipecat alias diberhentikan oleh DPP Gerindra, kini Samdali melakukan serangan balik. Ia melaporkan pengurus DPC Gerindra baru ke Polwiltabes Semarang. Dalam laporannya, terkait dugaan pengkrusakan kantor Gerindra di Jambearum, Patebon Kendal, persis malam Idul Adha 2008, belum lama ini.

Selasa (30/12) kemarin, akhirnya pengurus Partai Gerindra DPC Kabupaten Kendal, yang dilaporkan Samdali diperiksa Reskrim Polwiltabes Semarang. Mereka adalah Sekretaris DPC Sidqom, Ketua DPC Asharudin, dan PAC Patebon, Cipto dan seorang lagi pegawai kantor DPC Gerindra Kendal Ali. Mereka diperiksa petugas lantaran diduga melakukan pengkrusakan kantor DPC Gerindra semasa dipimpin Samdali tersebut.

“Ini sudah urusan pidana. Gerindra kan yang mbangun awaknya, tapi kok begitu saja saya disingkrikan. Dan karena ada persoalan hukum pidana, dimana pengurus-pengurus DPC Gerindra yang baru ini melakukan pengkruskan, akhrinya saya laporkan,”ujar Samdali, kepada koran ini, di Mapolres Kendal, kemarin.

Dikatakan Samdali, petinggi Gerindra Kendal yang baru tersebut  datang ke kantornya tanpa seijin dirinya. Padahal, keberadaan kantor partai berlambang kepala Garuda tersebut yang mengadakan dirinya. Apa saja yang dirusak? Pintu dan gembok ruangan sekretariatan rusak. Kejadian ini persis malam Idul Adha sekitar pukul 22.00 malam.

Sementara, saat dikonfirmasi, ketua DPC Gerindra Kendal, Asharudin, mengakui sedang menjalani pemeriksaan di Mapolwiltabes Semarang. Namun sejauh mana kasus yang sedang dialaminya, ia belum bisa menjelaskan karena masih diruangan pemeriksaan Mapolwiltabes Semarang. Hingga berita ini diturunkan, pihak Polwiltabes Semarang belum bisa dikonfirmasikan persoalan tersebut. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s