Putra Wabup Markesi ‘Tarung’ dengan Bu Hendy

Posted: Agustus 18, 2008 in NEWS POLITIK

klik meteorpantura untuk buka file berita lainnya

KENDAL – Daerah Pemilihan (DP) 6, yakni Sukorejo, Pageruyung, Patean, dan Plantungan merupakan titik yang akan jadi rebutan elit politik. Di DP ini Ketua DPC PDIP Kendal dr Hj Widya Kandi Hendy Boedoro maju nyaleg (nyalon legislatif) mewakili daerah tersebut. Dan tidak mau kalah dalam pertarungan politik, putra Wabup Kendal Dra Hj Siti Nurmarkesi, yaitu Fafa juga maju lewat DP tersebut. Padahal, sebelumnya Fafa akan dipasang lewat DP 2 (Brangsong, Kaliungu) namun karena ada ganjalan, akhirnya di DP 4, wilayah Weleri, Gemuh dan Ringinarum. Namun belakangan, diperoleh indormasi dari internal Golakr sendiri, Fafa dipindah ke DP 6.

Wabup Kendal Dra Hj Siti Nurmarkesi saat ditemui disela-sela lounching dan kontrak politik di RM Kalipenign Kendal belum lama ini menyatakan, dalam era demokrasi siapa saja boleh dan sah hukumnya maju nyalon anggota dewan. Termasuk anak putra pertamanya itu.”Siapa saja boleh untuk maju nyalon anggota dewan. Dan ini jangan disebut KKN, karena memang dia itu didukung masyarakat juga dia sendiri punya kemauan untuk terjun ke politik,”ujar Wabup Kendal Markesi, kepada koran ini.

Sementara, dr Hj Widya Hendy Boedoro menyatakan, lawan politik bukan berarti musuh. Menurutnya, masyarakat di PD 6 adalah masyarakat yang sudah punya pendirian. Mana yang harus diikuti dan mana yang harus tidak didukung. Terkait dengan majunya putra Wabup Markesi ini, Widya Hendy ini hanya tersenyum dan tidak masuk dalam pikiran soal itu.”Ya silahkan, itu kan hak setiap orang. Toh nanti masyarakat akan tahu dengan sendirinya. Mana yang harus didukung karena dalam peran politik tidak mudah. Apalagi kalau belum pernah pengalaman dalam politik, pada akhirnya nanti masyarakat yang dirugikan,”ujar Widya Hendy Boedoro, ketika dihubungi koran ini, kemarin.

Ternyata, di DP ini tidak hanya pertarungan politik terbuka antara Wabup Kendal Markesi yang memasangkan anaknya Fafa jadi caleg dan juga dr Hj Widya Kandi Hendy Boedoro, tapi ada nama lain yang tidak kalah populernya. Ia adalah istri ketua DPD Golkar Kendal H Hasanudin, yaitu Ny Anik Hasanudin. Dan sudah bukan rahasia publik lagi, kalau hubungan antara H Hasanudin dengan Wabup Kendal tersebut ada konflik internal. Dan kini keduanya akan bertarung rebut kursi wakil rakyat di DP 6 tersebut. Tiga elit politik tersebut akan bertarung habis-habisan. Sisi lain, sosok tokoh masyarakat setempat yang kini masih aktif menjadi anggota DPRD Kendal, Beny Karnadi juga merupakan kompetitor yang cukup diperhitungkan dari tiga pentolan elit politik di Kendal ini. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s