Tunjangan Ribuan Guru & Pendidik Rp 13 M Mengendap?

Posted: Juli 6, 2008 in sorotan pejabat kendal, sorotan pemerintahan

klik meteorpantura untu buka form berita terkini

KENDAL – Tunjangan Tenaga Kependidikan wilayah Kabupaten Kendal tahun anggaran 2007 senilai Rp 13 milyar lebih hingga kini disinyalir belum dicairkan oleh Pemkab Kendal ke para pendidik dan guru. Berdasarkan sejumlah sumber dari guru dan pengawas sekolah sendiri, dana tersebut konon sudah dicairkan ke Pemkab Kendal sekitar Februari 2008 lalu. Dan berdasarkan data, tunjangan tenaga pendidik tersebut adalah program pemerintah dari sumber dana APBN 2007 sesuai Peraturan Presiden RI nomor 108 Tahun 2007.

Masih berdasarkan sumber koran ini, di Kendal pendidik dan guru jumlahnya mencapai berkisar 20 ribu. Dan dana yang dianggarankan sekitar Rp 13 milyar lebih. Tunjangan dibagikan berdasarkan golongan dan pangkat (baca tabel). Yang dipersoalkan sejumlah guru dan pendidik adalah anggaran tersebut sudah cair tapi hingga pertengahan tahun belum dicairkan.

Ya, informasi tunjangan anggaran tahun 2007 itu sudah cair Fenbruari 2008 lalu tapi sampai sekarang (Sabtu (5/7) belum dicairkan. Persoalannya saya sendiri tidak tahu. Dan hak kami adalah menerima. Tapi hingga sekarang belum ada kabar untuk dicairkan tuh. Tidak usah mengatasnamakan para guru atau pendidik lainnya, untuk saya sendiri belum dicairkan. Ini harus diperhatikan Pemkab Kendal. Gara-gara BBM naik saya sendiri yang ngabdi jadi PNS turut susah. Lha kok tunjangan yang ditunggu-tunggu malah belum diturunkan,”ujar salah seorang sumber guru yang minta identitasnya dirahasiakan kepada koran ini, kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kendal Drs Teguh Dwijanto ketika dikonfirmasi soal dana tunjangan tenaga pendidik tersebut belum sedia menjelaskan karena harus membuka file di kantor.”Maaf mas, ini harus dijelaskan di kantor karena kalau salah data nanti malah repot,”ujar Kadis Dikpora kendal, ketika berhasil dihubungi koran ini, Minggu (6/7) kemarin sore. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s