Dukung Cagub Sukawi, Ketua PDS Grobogan Dipecat

Posted: Juni 11, 2008 in NEWS POLITIK

SEMARANG – Dianggap mbalelo, karena mendukung pasangan cagub Sukawi-Sudarto, Ketua DPC PDS (Partai Damai Sejahtera) Kabupetan Grobogan  Etika Halawa SE diberhentikan oleh pengurus DPW PDS Jawa Tengah. Pemberhentian tersebut berlaku sejak selasa kemarin (10/6) dan surat keputusan tentang hal itu akan segera disampaikan dalam waktu  dekat ini.
Pernyataan diberhentikannya Ketua DPC PDS Kabupaten Grobogan tersebut kemarin disampaikan langsung oleh Ketua DPW PDS Budi Tjahyono Prawiro di sekretariat partai Jalan Permata Hijau Semarang Utara.
“Setelah membaca dan mempertimbangkan berita di media massa dan mendengar informasi dari pihak DPC-DPC PDS yang lain, maka kami memutuskan untuk memberhentikan Sdr Etika Halawa SE sebagai Ketua DPC PDS Grobogan,” terang Budi Tjahyono yang kemarin didampingi oleh G.A Joost Tewuh, SE, Wakil Ketua Bapillu dan Pilkda PDS Jateng.

Menurut Budi, Selasa kemarin Etika Halawan melakukan deklarasi dan kampanye untuk cagub selain Agus Suyitno  Arif Kholiq di daerahnya. Dengan apa yang telah dilakukannya itu, maka sudah jelas kalau tindakan Etika Halawa sudah bertentangan dengan keputusan DPW PDS Jawa Tengah yang memutuskan untuk mendukung pasangan calon gubernur Agus Suyitno-Kholig Arief di Pilgub Jawa Tengah 2008 ini.
“Keputusan kami sudah bulat untuk mendukung Agus Suyitno- Kholiq Arif. Jadi kami bertindak tegas jika ada pengurus PDS yang tidak mengamankan keputusan itu. Dan apa yang dilakukan Halawa adalah atas nama pribadi, bukan partai,” terangnya.

Menurutnya, PDS benar-benar total dalam mendukung pasangan yang disingkat Akur itu. Karena itu, PDS juga melakukan program kampanye sendiri selain bergabung dengan tim sukses dari PKB, partai yang mengusung Akur. Kampanye selain dilakukan kepada para jemaat gereja, lembaga-lembaga kristiani juga dilakukan dengan cara door to door.
“Kami mendukung pasangan Akur karena visi dan misinya sama dengan kami. Lebih dari itu, Akur adalah calon yang plural,” teranagnya. (saf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s