Rampok Berseragam Polisi Tembak Mati 3 Orang

Posted: Juni 6, 2008 in perampokan

Korbannya Bos EMas di Semarang, 100 kg Emas Digasak

SEMARANG – Aksi perampokkan kembali mengguncang Kota Semarang, Rabu (4/6) malam kemarin. Selain menggasak 100 kg emas, perampok sadis tersebut juga menembak mati tiga korbannya. Namun perampok tidak menghabisi dalam satu waktu, melainkan melakukan penculikkan terlebih dahulu dan mengeksekusinya di kawasan Unnes Sekaran Gunung Pati dan ditemukan pagi harinya.

Yang menjadi korban aksi perampokan adalah keluarga distributor emas di Jalan KH Wakhid Hasyim No 12 Kranggan Timur Semarang. Pemilik Toko Emas Bintang Emas, Wili langsung ditembak mati di lokasi kejadian, sementara istrinya Anik dan, Wulan, pembantunya, dan Ling (62) tantenya diculik dengan menggunakan mobil Kijang Innova milik korban dengan nopol H-8621-WD. Dalam aksinya tersebut, perampok berhasil menggasak 100 kg emas.

Keesokkan harinya, sekira pukul 06.00 WIB, penemuan mobil Kijang Innova warna hitam di kawasan Unnes Sekaran Gunung Pati menggemparkan warga sekitar. Pasalnya, mobil tersebut adalah mobil yang dibawa oleh perampok untuk menculik istri dan pembantu pengusaha emas tersebut. Apalagi, di dalam mobil tersebut di bagian belakang, ditemukan dua orang tewas bersimbah darah. Polsi yang mendengar adanya kabar penemuan itu, langsung melakukan penyelidikan dan memblokir jalan untuk proses identifikasi.

Dua korban tewas tersebut diduga karena tembakan senjata api di kepala dan dada. Keduanya ditemukan dalam posisi duduk di jok belakang, Wulan dalam keadaan tangan diborgol dan Anik dalam posisi duduk di kursi dengan tangan terikat lakban. Sementara Ling ditemukan dalam kondisi kritis karena mengalami luka tusuk pada  perut dan luka memar di kepala. Ling tidak diekeskusi mati lantaran diduga pelaku kehabisan peluru. Karena dalam pemeriksaan polisi,  ditemukan 5 proyektil di dalam mobil dan 1 proyektil di rumah korban.

Ling langsung dilarikan ke UGD RSUP Dr Kariadi Semarang dan Anik serta pembatunya dieavakuasi ke Kamar Mayat dr Karisi untuk diotopsi menggunakan mobil ambulance Polwiltabes Semarang. Dari hasil penyelidikan sementara pelaku masih misterius, namun dari hasil penyelidikan sementara, polisi memprediksi pelakunya lebih dari tiga orang dan satu di antaranya diduga sebagai oknum anggota polisi lalu lintas. Hal ini berdasarkan keterangan beberapa saksi yang dimintai keterangan

“Kami masih melakukan penyelidikan, namun beberapa saksi menyebutkan salah seorang pelaku diketahui memakai seragam dinas polisi lalu lintas. Dan dari proyektil yang ditemukan juga dikeluarkan dari senjata standar milik Polri jenis revolver,” ujar Perwira Polwiltabes Semarang kepada koran ini kemarin.

Sementara itu, menurut Kasat Opsnal I Polda Jateng AKBP Nelson Pardamean Purba SIK saat dikonfirnasi membenarkan ada seorang pelaku menggunakan atribut dinas polisi lalu lintas. Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan apakah itu polisi beneran atau hanya sekedar mengenakan seragam.  Nelson juga mengatakan kemungkinan para pelaku mempunyai tempat persembunyian di dalam kota.

“Kemungkinan mereka punya tempat persembunyian di dalam kota, dan mereka akan pindah saat sudah merasa aman,” tambahnya.

Sementara kronologis kejadian itu, dari beberapa sumber di Polwiltabes dan Polda Jawa Tengah menyebutkan pada sekira pukul 20.30 WIB, korban bersama istri, tante dan pembantunya berangkat dari Jalan KH Wakhid Hasyim No 12 Kranggan Timur Semarang, menuju rumah mereka di Jalan Raya Ungaran No 35. Pada saat mengeluarkan mobil, mereka didatangi para pelaku dan memaksa untuk masuk kembali ke tempat semula.

“Pada saat itu, para pelaku sudah mengacungkan senjata apinya dan mengancam para korban. Namun sebelumnya, para pelaku telah melumpuhkan penjaga rumah dan membius anjing penjaga tembakan pistol bius. Posisi anjing saat itu tergeletak di depan pintu gerbang dalam kondisi terengah engah,” ujarnya. (tah/saf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s