Kader Golkar Kecewa Wakil Bupati Markesi

Posted: Juni 6, 2008 in sorotan pejabat kendal

KENDAL – Sejumlah kader Golkar di Kendal mengaku kecewaa dengan gaya kepemimpinan Wakil Bupati Kendal (Wabup) Dra Hj Siti Nurmakresi. Kekecewaan itu kabarnya Wabup Mareksi sudah menjauh dari rel politik Partai Golkar Kendal sendiri. Paling parah, ketika ikut sekali menghadiri diklat Partai Golkar di Kecamatan Ringinarum, bukannya membesarkan Golkar, tapi justru sebaliknya ia mengaku selama ini yang paling banyak memberikan masukan kebijakan pembangunan untuk Kendal dari Partai lain, yakni PKS.

Sejumlah fungsionaris kader DPD Golkar Kendal hampir semuan mengakui hal tersebut. Dan salah satu yang berani terang-tarangan adalah ketua sayap Golkar, yakni Ketua Angkatan Muda Partai Golkar ( AMPG) Brangsong, H Jono. Kepada koran ini ia mengaku kekecewaannya terhadap Wabup Mareksi yang selama ini tidak pernah memperhatikan Golkar. Padahal, Markesi besar dan kini bisa menduduki jabatan hingga Wabup Kendal tak lain karena Golkar sendiri.

“Kalau tidak munafik dan mau terbuka blak-blakan sekitar 80 persen orang-orang yang ada di DPD Partai Golkar mengaku kecewa berat. Yang bikin sakit lagi, beliau (Wabup Mareksi, red) itu kan sejatinya orang penting di Golkar Kendal sendiri, tapi ketika bicara kepentingan untuk masyarakat bagi kader Golkar sendiri, dipersulit dan sombongnya minta ampun,”ujar H Jono, kepada METEOR, ketika menghadiri silaturohmi antara kontraktor-kongraktor yang menyatakan dukungannya terhadap cagub BS-M Adnan di RM Tirtoarum Kota Kendal, baru-baru ini.

Kekecewaan Golkar paling akhir, menurut H Jono adalah ketika Wabup menghadiri diklat Partai Golkar di Kecamatan Ringinarum. Ketika itu, kata pemerhati kriminal dan pemerintahan ini, apa yang dikatakannya telah melukai hati Golkar. “Jelas sakit. Coba adna bayangkan, bukannya beliau (Markesi, red) bicara soal kiprah Golkar tapi justru malah membicarakan partai lain yang katanya paling aktif memberikan masukan untuk kebijakan kepemrintahan Kendal, yaitu Partai PKS. Itu yang kami tidak terima, katanya ketua PKS Kendal-lah yang selama ini bsia berbuat baik,”tandas H Jono dengan sedikit menyesalkan pernyataan Wabup Mareksi tersebut.

Diakui H Jono, pihaknya selama ini sudah melakukan koordinasi dengan Wabup Markesi. Tapi apa yang dia berikan, tidak pernah digubrisnya. Terutama ketika sistem pelelangan tender proyek yang jadi satu pintu, dan didiga ada permainan hitam sisitem tendernya itu, tidak ada tanggapan apapun. Dan paling menyakitkan, ketika ada kegiatan Golkar di Bransgong, disebutkan Jono, Wabup Markesi menyatakan, bahwa dirinya bukan untuk Golkar semata, tapi untuk semua masyarakat.

Ketika dikonfirmasi ketika kekecewaan sejumlah fungsionaris Partai Golkar Kendal ini, Wabup Markesi menanggapinya dengan tenang. Melalui SMS yang  dikirimkan ke wartawan koran ini, orang nomor satu di Pemkan Kendal tersebut mengirimkan hasil konfirmasinya yang berisikan ‘silahkan berkolaborasi dengan ketidak kebenaran saya akan tetap berjalan di jalan yang benar’.

Sementara, ketua DPD Partai Golkar Kendal H Hasanudin ketika dihubungi koran ini tidak mau berkomentar panjang lebar. Saat ditanyakan terkait pernyataan Wabup Mareksi terhadap Ketua Partai PKS tersebut, ia mengakui sudah tahu dan hal itu sedikit disesalkan. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s