Kapolres AKBP Naufal Akan Di-Pra Pradilankan

Posted: Mei 27, 2008 in sorot kinerja kepolisian

KENDAL – Buntut salah tangkap warga dilakukan anggotanya dan berakibat sampai melakukan pemanggilan ‘Pro Justisia’ terhadap seorang wartawan Harian METEOR (Jawa Pos Group) Jurie, dinilai LSM Central Java Police Watch (CJPW) Jateng itu merupakan langkah yang dinilai memalukan ditubuh Polri dijaman sekarang ini. Dan berdasarkan keterangan dari pihak korban salah tangkap sendiri, LSM Lembaga Studi Kebijakan dan pemantauan Konerja Polri wilayah Jateng tersebut akan mem-pra pradilankan Kapolres Kendal.

Ketua CJPW Jateng, Aris Soenarto Senin (26/5) kemarin, kepada koran ini mengatakan, pra pradilankan Kapolres Kendal AKBP M Naufal Yahya sebagai bentuk kritikan melalui jalur hukum. Pasalnya, sejak kejadian itu justru disinyalir bukannya memeriksa oknum anggotanya yang melakukan pelanggaran tapi malah melakukan upaya pemanggilan terhadap wartawan yang menulis. Dan apa yang terjadi ini semua bentuk dari ketidak profesioanalannya dalam memimpin di Polres Kendal.

“Pihak korban nanti akan kami dampingi bersama LBH Jateng untuk melakukan pra pradilan ke PN Kendal. Mungkin jadwalnya yang harus kita kaji karena dari informasi internal Polres Kendal sendiri Kapolres Naufal masih ke luar negeri. Jadi kita tunggu saja hasilnya dalam waktu dekat ini sambil kita mengkaji lebih dalam lagi,”ujar Aris, di Mapolres Kendal, kemarin.

Sementara, Kapolres Kendal AKBP M Naufal Yahya ketika dikonfirmasi terkait dengan ancaman Pra Pradilankan tersebut, hingga berita ini diturunkan semalam, belum memberikan keterangan apapun. (jec)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s